Mengenal Permen Carica


Permen adalah makanan ringan yang sangat digemari oleh semua orang bahkan dari anak-anak sampai pada usia dewasa sekalipun. Dengan banyaknya aneka ragam jenis dan rasa permen, membuat banyak sekali jenis permen yang memiliki rasa berbeda. Permen merupakan jenis makanan yang ringan mudah dibawa dan juga banyak manfaatnya. Saat ini di inonesia lebih dari 50 pabrik yang memproduksi permen. 

Namun tidak banyak dari mereka yang memproduksi permen dari jenis buah yang langka, yang di indonesia hanya ada satu tempat dimana buah itu bisa didapatkan.
Buah carica, adalah termasuk dalam keluarga pepaya. Bedanya, jika pepaya biasa lebih dikenal sebagai tumbuhan tropis yang memerlukan banyak panas dan matahari, maka carica termasuk keluarga pepaya yang hanya bisa tumbuh di tempat tinggi, memerlukan temperatur yang cukup dingin, dan banyak hujan. Kondisi tersebut sangat cocok dengan iklim Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo. Nama latin buah carica ini adalah Carica Pubescens atau Carica Candamarcensis, atau kadang dikenal sebagai Mountain Papaya, atau di antara penduduk setempat dikenal sebagai gandul Dieng.

Buah ini di kota wonosobo di jadikan buah tangan oleh para wisatawan dalam bentuk manisan dan jenang, tapi buah ini juga dapat dijadikan permen, karena buah yang mengandung banyak vitamin A,C, rendah lemak dan tanpa koleterol ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang sesuai dengan iklim yang ada di indonesia terutama. Permen yang notabene banyak disukai oleh orang-orang baik dari kalangan bawah sampai kalangan atas pantas untuk dijadikan buah tangan selain manisan carica saja.

Cara pembuatan permen carica sendiri tergolong mudah karena dalam pembuatannya sama dengan pembuatan permen pada umumnya, tapi bedanya permen carica ini dibuat dengan sari dari bijih carica nya saja, jadi daging buahnya tidak digunakan untuk permen. Sehingga permen ini termasuk permen yang unik, karena permen ini dibuat dari sari bijih buahnya saja.
Harga untuk satu bungkus permen ini tergolong murah yaitu Rp1000,- yang isinya empat bungkus permen. Permen ini tergolong permen yang enak, dan menjadi permen yang unggul ketika di sandingkan dengan permen-permen yang lainnya.

Permen Promosi 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Permen Promosi

Pabrik Permen Promosi Jakarta

PERMEN PROMOSI