Strategi Promosi Efektif


merchandise promosi
Promosi merupakan salah satu langkah dalam dunia pemasaran. Termasuk di antaranya, menggunakan media iklan baik dalam bentuk majalah, brosur, selebaran, papan petunjuk nama usaha, ataupun merchandise promosi dsb.

Pada intinya, mekanisme promosi adalah serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk memperkenalkan produk maupun layanan yang akan diperjual-belikan. Sehingga, hasil akhirnya yakni publik mengenal produk atau layanan tersebut.

Karena promosi bersifat kontinu dalam sekumpulan kegiatan, maka memang dampak terhadap kenaikan penjualan tidak berlangsung dalam waktu singkat. Dalam hal ini, memerlukan waktu dan usaha ekstra.

Salah satu contoh melalui iklan di beberapa media lokal perlu diketahui promosi yang efektif yaitu mendekatkan diri kepada segmentasi sasaran konsumen yang dituju. Karena itu, perlu dilihat media tempat beriklan tersebut. Berapa oplahnya? Segmen pembacanya? Sebaran pembaca? Hal tersebut agar promosi yang dilakukan tepat sesuai sasaran.

Selain itu, setelah promosi dilakukan, maka yang perlu dilaksanakan yakni penguatan jasa layanan, agar konsumen yang mulai mencoba produk/layanan merasa terpuaskan. Hal ini penting, karena salah satu bentuk sistem pemasaran yang efektif ialah rekomendasi positif melalui "mouth to mouth" sebagai bentuk testimonial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Permen Promosi

Pabrik Permen Promosi Jakarta

PERMEN PROMOSI